nusakini.com-Surabaya-Kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia membuat banyak sektor terhenti, termasuk sepak bola. Namun kondisi ini tidak lantas membuat tim Persebaya menganggur. Pelatih Green Force memutuskan untuk melakukan latihan bersama via online. 

"Sampai sekarang kita tidak bisa melakukan latihan (di lapangan), Kita belum tahu kapan wabah ini berakhir, setiap hari pasien juga terus bertambah, jadi sangat riskan," terang Aji. 

Mantan kapten Persebaya era 90-an memutuskan untuk menggelar tiga kali latihan daring dalam satu pekan. "Kan sudah ada aplikasi meeting, dan kemarin sudah dicoba, paling tidak nantinya anak-anak akan melakukan kegiatan bersama seminggu tiga kali, setiap Senin, Rabu, Jumat," ungkap Aji. 

Selain itu, Aji menjelaskan pentingnya memantau perkembangan anak asuhnya selama libur kompetisi. "Saya sebenarnya sudah menyampaikan kepada pemain bahwa mereka adalah pemain profesional, harus bisa jaga diri sendiri, jangan kalau tidak dipantau mereka tidak melakukan kegiatan, nantinya itu akan menyulitkan diri mereka sendiri," kata Aji. "Oleh karena itu juga kita bantu mereka dengan (latihan) Senin, Rabu, Jumat yang langsung kita pantau," imbuhnya.(p/ab)